Yuk Cari Tahu Fakta Mengenai IndoXXI yang Akan Tutup Layanan Awal Tahun 2020

0
198
IndoXXI

IndoXXI adalah situs layanan streaming dan download film populer di Indonesia. Pasti banyak dari kalian yang sering menggunakan situs ini untuk mencari film-film terbaru dari yang lokal sampai internasional.

Tetapi nampaknya kalian sudah tidak akan bisa mengunjungi situs itu pada tahun 2020 mendatang. Pasalnya pihak IndoXXI sudah mengonfirmasi kabar bakal berhenti beroperasi pada awal Januari 2020 melalui laman resminya.

Artinya, film-film di laman IndoXXI tak akan bisa lagi diunduh ataupun diputar setelah 1 Januari 2020. Dalam keterangannya, IndoXXI mengatakan langkah itu diambil demi kemajuan industri kreatif Indonesia.

Berikut fakta-fakta tentang IndoXXI:

1Mencederai HAKI

HAKI

Hadirnya IndoXXI dianggap telah mencederai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Sebab, dalam situs IndoXXI menyediakan layanan hiburan berupa film ilegal yang dapat merugikan para kreator.

Oleh karena itu, Kemenkominfo menggandeng Direktorat Hak Kekayan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, penegak hukum, Asosiasi industri kreatif untuk mengatasi peredaran karya ilegal secara luas. Meski saat ini pemerintah baru menerapkan pemblokiran, namun mereka juga mencari cara untuk memberikan efek jera bagi situs-situs streaming film ilegal di masa mendatang.

Baca juga:   Buka Puasa Online Bareng Artis di VLIVE Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here