Yahoo Groups Tutup, Inilah Fakta-Fakta Unik Tentang Yahoo!

0
55
Yahoo Groups
Yahoo Groups

Buat kalian yang masih menggunakan layanan Yahoo Groups, sebaiknya segera membereskan data kalian yang masih tersimpan di yahoo!. Karena Yahoo! akan segera menghapus seluruh konten mereka pada Desember mendatang nanti.

Pengumuman itu disampaikan di laman Yahoo Page. “Pada 14 Desember, semua konten yang sebelumnya diposting akan dihapus secara permanen,” sebut Yahoo!.

Dibalik kabar tutupnya pelopor penyedia layanan mesin pencari ini, Yahoo! mempunyai beberapa fakta unik yang jarang diketahui publik.

Berikut fakta-fakta unik Yahoo! yang dikutip dari Oneline Marketing:

Pendiri

Yahoo! didirikan oleh dua orang sahabat yakni Jerry Yang dan David Filo. Mereka adalah mahasiswa teknik listrik di Stanford. Awalnya, website Yahoo! bernama “Jerry and David’s guide to the world wide web“.

Arti nama Yahoo!

Yahoo sendiri merupakan singkatan dari “yet another hierarchical officious oracle“. Arti dari Hierarchical yaitu ribuan data Yahoo! diatur dalam berbagai subkategori. Sedangkan Oracle berarti sumber kebenaran dan kebijaksanaan.

Baca juga:   Total Penggunaan Domain .id Yang Dipakai Sampai Saat Ini

Tanda seru dibelakang Yahoo!

Sebelum nama Yahoo terkenal sebagai Search engine, Yahoo sudah didaftarkan sebagai merek saus barbekyu, pisau, dan kipas. Karena sudah dimiliki oleh perusahaan lain, Yahoo! menambahkan tanda seru dibelakangnya guna menghindari konflik.

Interaksi dengan Microsoft

Microsoft pernah menawar Yahoo! sebesar USD 20 Miliar pada tahun 2008, tapi tawaran itu ditolak. Pada tahun 2009, Microsoft membayar Yahoo! agar Yahoo Search menjadi mesin pencari default di Bing.

Yahoo! membeli perusahaan Indonesia

Perusahaan itu adalah Koprol. Koprol adalah jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan di kota-kota Indonesia. Karena sangat populer, Yahoo! mengakusisi Koprol dengan nilai yang dirahasiakan.

Berdasarkan PCMag, penutupan situs Yahoo Groups sudah dimulai 21 Oktober ketika user takkan bisa lagi upload konten baru. Fungsi seperti posting file, link, foto, folder dan sebagainya juga akan dimatikan. Yahoo! memastikan bahwa setelah akhir tahun 2019 ini semua dokumen akan hilang dan tak dapat dikembalikan.

Baca juga:   Fakta Tentang Google Yang Kamu Tidak Ketahui
Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here