Total Penggunaan Domain .id Yang Dipakai Sampai Saat Ini

0
27
Domain .id
Domain .id

PANDI atau Pengelola Nama Domain Internet Indonesia baru-baru ini telah mengumumkan sebuah laporan terkait penggunaan Domain .id yang merupakan domain khas situs Indonesia.

Sampai saat ini sudah ada sebanyak 318.090 domain .id yang telah terdaftar di registrar milik PANDI. Jumlah tersebut membuktikan mengalami peningkatan pesat dari awal tahun 2019 kemarin.

Dari total itu ternyata Indonesia menyumbang 95,61 persen dari domain .id yang sudah terdaftar, sementara 4,39 persen dari luar negeri. Secara internasional, akhiran .id memang mencerminkan identitas bangsa Indonesia, baik itu identitas sebuah perusahaan, organisasi atau institusi yang berada di Indonesia.

Ternyata kota Jakarta adalah pengguna terbanyak domain tersebut, diikuti Bandung, Surabaya, Bekasi, dan Tangerang yang berada dibawah ini kota tersebut.

Pada akhir tahun 2019 nanti, pihak PANDI berharap penggunaan domain .id sebanyak 800.000, setidaknya sudah akan terdaftar di registrar milik PANDI agar domain khas Indonesia tersebut semakin banyak digunakan oleh website-website di Indonesia maupun luar negeri.

Baca juga:   Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Tepat
Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here