Tim Pengembang Video Games, TiMi Studios Bantu Kampanye Playing for the Planet Alliance

0
164
TiMi Studios juga akan mendorong proposal desain games ramah lingkungan dari kaum muda di seluruh dunia
TiMi Studios juga akan mendorong proposal desain games ramah lingkungan dari kaum muda di seluruh dunia

TiMi Studios mengumumkan bahwa mereka akan berpartisipasi dalam kampanye Playing for the Planet Alliance, sebuah upaya kolektif oleh para pelaku industri game dalam mendekarbonisasi dan mengintegrasikan aktivasi lingkungan ke dalam video game yang  digagas oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP). 

TiMi akan membuat pengalaman yang mendidik, di dalam dan di luar game tersebut, untuk  mengedukasi lebih dari 110 juta pemain dalam menjawab tantangan perubahan iklim masa yang  akan datang. Selain itu, TiMi juga akan bergabung dengan inisiatif Green Game Jam – di mana  industri video game bersama-sama menemukan cara inovatif untuk mendidik dan  memberdayakan pemain tentang perubahan iklim. Terakhir, TiMi Studios juga akan  mengeksplorasi selama 12 bulan ke depan, bagaimana mereka dapat mengurangi emisi  karbonnya. 

Playing for the Planet pertama kali diluncurkan pada September 2019 di KTT Iklim PBB, dan  menjadi bagian dari usaha UNEP untuk mendukung industri game meningkatkan kesadaran  tentang masalah lingkungan yang mendesak. Anggota lainnya termasuk Sony, Microsoft, Ubisoft,  Supercell dan iDreamSky, sebuah perusahaan hiburan online dari China. TiMi adalah studio  pengembangan games pertama dari China yang bergabung dengan Playing for the Planet Alliance  dan merupakan pengembang games seperti Call of Duty: Mobile, Arena of Valor, Honor of Kings,  dan Pokémon UNITE yang akan segera diluncurkan. 

Colin Yao, Vice President Tencent dan Presiden TiMi Studios, mengatakan “Games yang hebat  dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami merasa terhormat untuk mengambil peran dalam mendukung respons global terhadap perubahan iklim dan berharap komitmen dan  aksi kami akan mendorong lebih banyak pengembang games untuk mengeksplorasi bagaimana  games dapat memberikan dampak dan memberikan perubahan positif. Komitmen hari ini  hanyalah permulaan. Kami akan terus mencari cara untuk menerapkan esensi desain permainan  kami untuk mempromosikan kesadaran keberlanjutan di antara komunitas pemain global kami. ” 

“Berpotensi menjangkau 1 dari 3 orang di seluruh dunia, industri games memiliki jangkauan yang  tak terkalahkan dan telah menarik perhatian miliaran orang di seluruh dunia,” kata Sam Barratt,  Chief of Education and Youth di UNEP dan salah satu pendiri Playing for the Planet Alliance.  “Tantangan perubahan iklim membutuhkan perhatian semua pihak dan kami didorong oleh  komitmen positif TiMi Studios yang akan memanfaatkan kreativitas dan jangkauan mereka untuk  menginspirasi pemain games di seluruh dunia untuk mengambil tindakan terhadap perubahan  iklim.”

TiMi Studios juga akan mendorong proposal desain games ramah lingkungan dari kaum muda di  seluruh dunia, untuk merangsang kreativitas di kalangan pemuda dan menumbuhkan kesadaran  berkelanjutan di antara para pengembang games generasi mendatang. 

Pada bulan Januari, Playing for the Planet Alliance menerbitkan Laporan Dampak Tahunannya yang menunjukkan di tahun pertama ada 45 kegiatan yang dilakukan untuk mengatasi perubahan  iklim, dengan dua pertiga dari anggotanya setuju untuk mengurangi jejak karbon mereka. 

Baca juga:   Dosen UNAIR Ciptakan Aplikasi Belajar Komunikasi Bagi Anak Autisme Bernama MIKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here