Tidak Perlu Panik! Begini Cara Melacak Handphone Android Yang Hilang

0
59
Lost phone
Lost phone

Manusia tidak luput dari kesalahan dan kecerobohan. Pasti kalian pernah mengalami kehilangan barang, entah dicuri atau lupa meletakannya. Apalagi yang kamu alami adalah kehilangan handphone. Tapi kalian masih punya harapan untuk menemukannya.

Dengan teknologi yang sudah semakin canggih saat ini, kalian bisa mencari tahu tentang melacak handphone android hilang dengan mudah dan akurat.

Bagaimana caranya? Yuk kita simak beberapa caranya berikut ini.

Find My Device

aplikasi-find-my-device
Aplikasi Find my device

Find my device dari google adalah aplikasi yang wajib dimiliki semua pengguna android. Keunggulannya adalah ia sangat efisien dan dalam satu akun, kamu bisa menambahkan beberapa perangkat sekaligus ketika perangkatmu hilang, cukup nyalakan Find my device di browse. Aplikasi pun akan mencari dengan lokasinya. Dengan catatan smartphone kamu harus tersambung dengan wifi atau mobile data.

Timeline Google Maps

Timeline Google Maps
Timeline Google Maps

Jika kamu selalu tersambung dengan google maps, opsi yang satu ini patut untuk dipertimbangkan. Gunakan fitur Timeline yang ada di aplikasi tersebut untuk tracing jejak smartphone. Jika mobile data selalu aktif, kamu bisa melihat dimana lokasi terakhir smartphone berada. Data tersebut dapat diakses melalui akun Google di berbagai perangkat lain.

Baca juga:   Cara Aktivasi Windows 10

Find My Mobile

Find My Mobile Samsung
Find My Mobile Samsung

Beruntunglah kamu yang menggunakan smartphone samsung. Perusahaan tersebut memiliki layanan pelacak dan keamanannya sendiri bernama Find my mobile. Jadi, ketika  smartphone hilang harus masuk ke Settings > Biometrics scurity > Find my mobile. Setelahnya kamu bisa memilih Send last location untuk melihat dimana smartphone tersebut terdeteksi. Jika kamu ingin mengontrolnya dari jarak jauh, kamu bisa milih Remote Unlock.

Lost Phone Tracker

Lost Phone Tracker
Lost Phone Tracker

Lost phone tracker bekerja seperti find my device milik Google. Pertama, kamu bisa melacak dimana smartphone berada dan membagikannya kepengguna anroid lainnya. Kedua, aplikasi ini dapat memberkan notifikasi perangkat yang hilang. Pengontrol secara remote dan factory reset juga bisa dilakukannya.

Find My Phone: Get your lost phone location

Find My Lost Phone Appex Fun
Find My Lost Phone Appex Fun

Find my phone dari Appex fun Apps adalah aplikasi yang menarik untuk dicoba. Ia memiliki protokol yang jelas untuk melacak keberadaan smartphone yang hilang.

Baca juga:   Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Tepat

Pertama, aplikasi akan melacak perangkatmu, kemudian kamu bisa menyembunyikan nya menyebunyikan ringtone walaupun smartphone dalam keadaan silent. Jika masih belum ditemukan, kamu bisa memberikan pesan atau menguncinya agar orang lain tak dapat membukanya.

Jadi seperti itulah cara dan aplikasi yang bisa kamu coba untuk melacak keberadaan smartphone hilang. Namun jika tidak ada yang berhasil pilihan terakhirmu adalah memblokir IMEI.

Dengan kebutuhan handphone yang cukup crucial di kehidupan kita, ketika barang tersebut hilang tentunya kamu akan berusaha untuk mencarinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here