Sering Dijumpai, Inilah Kesalahan Terbesar Yang Pernah Kalian Alami Ketika Ngoding

0
33
Kesalahan ketika ngoding
Kesalahan ketika ngoding

Sebagai programmer pasti memahami pentingnya struktur coding yang ingin dibuat. Apalagi kita juga harus kuat berjam-jam didepan computer atau leptop. Oleh karena itu focus dan ketelitian harus dimiliki seorang programmer ketika ngoding.

Tapi programmer juga manusia.. Punya rasa, Punya hati, jangan samakan dengan, pisau belati. Maksudnya programmer juga pernah melakukan kesalahan.

Berikut kesalahan-kesalahan yang pernah dialami ketika ngoding :

  1. Belajar tentang teknologi barr terus menerus, tanpa menyempatkan waktu untuk menulis kode.
  2. Menuliskan kode yang susah untuk dibaca. Sangat merugikan programmer yang pairing denganmu, dan juga merugikan dirimu di masa depan ketika kamu membaca kembali kodemu.
  3. Ngoding sendirian. Komunitas adalah kumpulnya para programmer-programmer top. Pasti ada ilmu baru yang bisa kamu dapatkan selagi berinteraksi dengan programmer lainnya.
  4. Langsung tulis kode tanpa memikirkan pendekatan dan strateginya. Ngoding bukanlah 100% menuliskan kode, bisa jadi 60% menuliskan kode dan 40% untuk thinking. Porsinya variatif tergantung dari spesifikasi yang akan kita buat.
  5. Tidak mau improve kode yang sudah dituliskan. Kode yang hanya “Work” tidaklah cukup, improve-lah kode yang kamu tuliskan menjadi lebih baik. Lebih baik dari sisi mana? Banyak sekali pastinya yaitu lebih cepat, lebih terdokumendatasi, lebih reliable, dan lainnya.

Programmer suksesItulah beberapa kesalahan yang sering dialami programmer ketika ngoding. Mulai dari sekarang hindarilah kesalahan-kesalahan tersebut jangan sampai kalian mengalami atau bahkan mengulanginya.

Ikutilah saran atau pesan-pesan para programmer senior agar kalian bisa mengatur diri kalian lebih baik lagi untuk menjadi programmer handal yang sukses.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here