Rekomendasi Aplikasi Ngoding Untuk Smartphone Android

0
220
Aplikasi Ngoding

Saat ini sudah banyak para pengguna smartphone android dimana saja. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan smartphone android, mulai dari menulis, berkirim email, sampai dengan pemrograman. Yap! kalian bisa menulis kode pemrograman dengan smartphone android.

Teruntuk kalian para programmer pengguna smartphone android, kalian dapat menggunakan aplikasi-aplikasi ini untuk ngoding di smartphone kalian. Berikut aplikasi-aplikasinya:

1. Android Web Developer (AWD)

Aplikasi AWD
Aplikasi AWD

Aplikasi editor kode ini dikhususkan untuk para pengembang website. Jika kalian sering ngoding PHP, CSS, JS, HTML, dan JSON, maka AWD sangat cocok kalian gunakan.

Dengan AWD, kalian bisa membuat website langsung dari smartphone android. AWD juga memiliki banyak sekali fitur yang berguna. Mulai dari undo yang tak terbatas, sampai dengan integrasi dengan Git.

2. Cppdroid

Aplikasi Cppdroid
Aplikasi Cppdroid

Jika kalian programmer yang fokus menggunakan bahasa pemrograman C atau C++, maka CppDroid akan menjadi teman baik kamu. Dengan CppDroid, kalian bisa ngoding C dan C++ langsung dari smartphone android.

Baca juga:   Mau Bikin Aplikasi Android Tanpa Ngoding? Kunjungi Website Berikut Ini!

3. Dcoder

Aplikasi DcoderDcoder adalah sebuah aplikasi gratis untuk Android yang memberikan kalian latihan-latihan untuk diselesaikan. Masalah dapat diselesaikan dalam bahasa yang berbeda: C, C++, C#, Java, Python, PHP, Ruby, dan Objective-C.

Ketika sudah menyelesaikan satu, kalian akan memperoleh skor dan bisa melihat peringkat kalian kemudian membandingkannya dengan para pengguna yang lain, sebuah aspek untuk mencari pengalaman dan mendorong kalian untuk terus belajar lebih banyak lagi.

4. I Code Go

Aplikasi I Code Go
Aplikasi I Code Go

Aplikasi tersebut dapat melakukan berbagai hal termasuk sebagai Code Editor, IDE, dan Online Compiler.

Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini yaitu:
-Online Compiler
-Terintegrasi Integrated Web IDE Module
-Terminal Emulator
-Code Editor

Dan masih banyak fitur lainnya jika kalian mengupgrade ke versi premiumnya.

5. AIDE

Aplikasi AIDE
Aplikasi AIDE

AIDE atau Android IDE adalah Integrated Development Environment yang sangat lengkap untuk mengembangkan aplikasi android langsung dari android. Kalian dapat membuat aplikasi menggunakan smartphone android.

Baca juga:   Hong Kong Buat Aplikasi Chatting Tanpa Internet, Ko Bisa?

AIDE dapat kalian gunakan untuk membuat aplikasi android menggunakan bahasa pemrograman Java, C/C++, HTML5, CSS dan JavaScript. Kalian juga bisa melanjutkan aplikasi android yang sudah dibuat menggunakan Eclipse dan Android Studio.

Dari beberapa aplikasi yang sudah kita rekomendasikan diatas, masih adalagi aplikasi menulis kode lainnya untuk smartphone android sesuai kemampuan dan kebutuhan kalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here