Perlu untuk diketahui, Inilah Alasan pentingnya menyimpan data di Cloud Backup

0
68

Media Penyimpanan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang, terutama bagi kamu yang mempunyai bisnis yang berbasis digital. Akan menjadi masalah besar jika ada data yang hilang atau bahkan data tersebut berpindah tangan kepada pihak yang tidak bertanggung jawab dan disalahgunakan. Mengerikan bukan jika kamu mengalami hal tersebut? Agar kamu terhindar dari hal tersebut,Pada artikel ini akan membahas tentang pentingnya menyimpan data di Cloud Backup.

Berikut ini adalah beberapa Alasan pentingnya menyimpan data di Cloud Backup:

Akses Informasi yang Lebih Fleksibel

Salah satu manfaat utama dari teknologi cloud adalah kemampuan untuk mengakses informasi secara cepat dan mudah kapanpun, dimanapun ketika diperlukan menggunakan berbagai macam perangkat seperti laptop, smartphone dan tablet, dan PC. Maka dengan menggunakan layanan Cloud Backup aktivitas kamu akan lebih fleksibel.

Kenyamanan dan Kemudahan Recovery Data

Apabila kamu menggunakan layanan  Cloud Backup dan Tak sengaja menghapus data penting? Tak akan menjadi masalah. Karena kamu bisa mendapatkannya kembali menggunakan fitur data recovery yang tersedia dari layanan cloud backup. Kamu dapat mengatur backup data perjam, harian, mingguan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan

Baca juga:   Ramai Dibicarakan, Berikut Fakta Menarik Tentang Aplikasi Kontool

Keamanan Data yang Lebih Terjamin

Untuk urusan keamanan, Para penyedia layanan Cloud Backup biasanya menyematkan enkripsi pada data kamu supaya aman. Dan beberapa penyedia layanannya bahkan memberikan password kepada pelanggannya untuk membuka enkripsi tersebut. Jadi jika data kamu terkunci, maka hanya kamu yang dapat membukanya. Inilah alasan terbesar kenapa banyak perusahaan modern lebih memilih cloud backup dibanding backup biasa.

Ekonomis dalam Operasional

Layanan cloud backup biasanya bersifat “pay as you use” atau besarnya biaya yang dikeluarkan berdasarkan kapasitas penggunaan. Sehingga Kamu tak perlu membayar sebesar jumlah yang sama setiap bulannya untuk fasilitas yang tidak digunakan, juga Kamu bisa mengantisipasi jumlah pengeluaran sesuai yang digunakan.

Kebanyakan Layanan Cloud Backup memberikan penyimpanan yang tidak terbatas kepada penggunanya. Untuk mengetahui manakah yang terbaik, sebaiknya luangkan waktu untuk mencari tahu layanan manakah yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Karena layanan itu nantinya akan menjadi tempat dimana data penting dan bersifat pribadi yang biasanya kamu rahasiakan. Semoga Artikel ini bermanfaat.

Baca juga:   Google Mengeluarkan Fitur The Decimation Ala Thanos
Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here