Pentingnya Website untuk Bisnis Anda

0
50

Saat ini website sudah merupakan konsumsi publik sehari-hari untuk berbagai keperluan dengan semakin meluasnya pengguna internet di Indonesia. Anda sebagai pemilik bisnis tentu dapat memanfaatkan potensi ini untuk mengembangkan bisnis Anda. Lantas mengapa Anda perlu mempertimbangkan penggunaan pentingnya website untuk bisnis Anda? Seperti peribahasa tak kenal maka tak sayang, dalam hal ini tak kenal maka tak jadi beli. Sangatlah penting memiliki website yang efektif, untuk memberikan kesan pertama yang baik bagi calon pelanggan Anda. Apa jadinya jika calon pelanggan Anda bahkan tidak menemukan Anda di internet?

Dengan berkembangnya teknologi, saat ini orang-orang melakukan ‘window shopping’ dengan cara berbeda. Mereka bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Tanpa website, Anda akan kehilangan kesempatan untuk membuat calon pelanggan Anda ‘melihat-lihat’ bisnis Anda dan mempertimbangkan untuk membeli produk bisnis Anda. Mereka dengan mudah akan memilih untuk melihat bisnis kompetitor Anda yang telah terlebih dahulu tersedia.

Baca juga:   5 Penyebab Loading Blog Lambat dan Cara Mengatasinya

Berdasarkan survey terbaru yang dilakukan oleh Stancombe Research & Planning dan Deloitte Access Economics terhadap 437 UKM di Indonesia, diketahui baru sebanyak 37% UKM yang telah menggunakan teknologi digital dasar, meliputi situs jejaring standar dan informasi yang terbatas, bisnis yang terdaftar di direktori online dan portal informasi non-interaktif online lainnya.

Apakah Anda termasuk ke dalam golongan 37% tersebut? Tidakkah Anda ingin mengungguli kompetitor Anda yang belum melakukan hal ini? Kurang dari 16% bisnis di Indonesia yang memiliki situs web sendiri, padahal hampir separuh penduduk sudah menggunakan Internet

Mengapa saya membutuhkan website?

Website adalah muka depan atau garda pertama yang akan menjangkau pelanggan Anda. Ini berarti website adalah first impression pelanggan terhadap Anda, yang dapat menentukan keputusan besar apakah mereka akan memakai bisnis Anda atau tidak. Bayangkan mereka mengunjungi toko Anda, pelayanan seperti apa yang ingin Anda berikan? Kesan seperti apa yang Anda ingin mereka dapatkan?.

Baca juga:   Perbedaan antara HTTP dan HTTPS yang perlu kamu ketahui

Bayangkan Anda memiliki sebuah toko, Anda membangun toko tersebut sedemikian rupa agar pelanggan Anda nyaman dan mau membeli produk Anda. Namun toko Anda berada di tempat yang sulit dijangkau, tidak ada petunjuk sama sekali untuk mencapai toko Anda, hanya sedikit orang yang pernah menjadi pelanggan Anda yang tau mengenai toko Anda. Bagaimana Anda akan menambah pelangan baru? Hal ini sama seperti dalam membangun website Anda. Website sebagus apapun akan tidak bermanfaat jika tidak mudah ditemukan, dengan kata lain tidak muncul dalam hasil pencarian mesin pencari. Kompetitor Anda akan mengambil alih calon pelanggan Anda Karena mereka lebih tersedia dibanding website Anda.

Jadi? Sudahkah Anda berfikir untuk mempunyai Website ?

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here