Mengenal Lebih Dalam Arti Dari Pemrograman Dalam Dunia Teknologi

0
50
Di jaman yang serba canggih ini mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan kata ‘pemrograman’. Arti dari Pemrograman ialah proses menulis, menguji, memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun sebuah program komputer. Ada berbagai jenis bahasa pemrograman untuk menulis kode tersebut.

Sedangkan untuk membuat suatu program perlu yang namanya Programmer. Programmer adalah orang yang melakukan pembuatan pemrograman dengan kemampuannya, dengan kata lain programmer adalah orang di balik layar dari suatu program yang di buat.

Illustrasi seorang programmer
Illustrasi seorang programmer

Tujuan dari pemrograman adalah untuk membuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau ‘pekerjaan’ sesuai dengan keinginan si pemrogram (programmer). Untuk dapat melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritma, logika, bahasa pemrograman, dan di banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

Sepanjang paruh kedua abad kedua puluh, pemrograman jadi karir yang menarik di sebagian besar negara maju. Beberapa bentuk pemrograman telah lepas pantai semakin tunduk pada outsourcing (impor perangkat lunak dan jasa dari negara lain, biasanya dengan upah rendah), membuat keputusan karir pemrograman di negara maju lebih rumit, sementara meningkatkan peluang ekonomi di daerah kurang berkembang. Masih tidak jelas seberapa jauh kecenderungan ini akan berlanjut dan seberapa dalam dampak bagi upah para programmer dan kesempatan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here