Mau Dapat Uang Rp 4,2 M Dari Microsoft? Coba Jebol Sistem Layanan Ini

0
18
microsoft azure
microsoft azure

Microsoft saat ini semakin yakin terhadap sistem keamanan yang ada di semua layanan miliknya. Hal tersebut berkat adanya program Bug Bounty yang dapat membuat sistem keamanan mereka semakin susah untuk dijebol.

Namun baru-baru ini Microsoft diketahui telah menantang para boutny hunter untuk mencari celah keamanan dan menjebol salah satu layanan mereka yaitu Microsoft Azure. Bahkan Microsoft akan memberikan hadiah sebesar USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,2 miliar untuk yang bisa menjebolnya.

Hal tersebut diucapkan secara langsung oleh Microsoft di konferensi keamanan siber bertajuk Black Hat 2019 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Nantinya para hacker yang ingin berpartisipasi akan ditempakan dalam sebuah lab yang bernama Azure Security Lab.

Azure Security Lab sendiri adalah sebuah tempat uji coba yang biasa digunakan oleh para peneliti keamanan untuk menguji keamanan dari layanan Azure. Layanan cloud yang terdapat di Azure Security Lab ini juga dibuat sama persis dengan layanan Azure yang sedang digunakan Microsoft saat ini sehingga tidak menganggu data para konsumennya.

Selain mencoba untuk menjebol layanan Azure, para partisipan nantinya juga dapat berinteraksi langsung dengan ahli keamanan Microsoft Azure untuk mengetahui bagaimana sistem layanan Azure ini bekerja sehingga dapat menemukan cara untuk menjebolnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here