Mau Bikin Aplikasi Android Tanpa Ngoding? Kunjungi Website Berikut Ini!

0
98

Smartphone Android sangat mudah ditemukan di Indonesia. Tak heran, puluhan juta pengguna android ada di Indonesia.

Kalian pasti setuju kalau membuat aplikasi itu sangat rumit atau susah karena harus jago coding, harus jago Java, harus anak ilmu komputer, dan lain-lain.

Tapi kalian tak perlu khawatir lagi, karena sudah ada banyak aplikasi maupun situs yang memungkinkan kita membuat aplikasi Android dengan mudah. Tanpa repot-repot belajar Java, tanpa harus jago coding, tanpa harus jadi anak ilmu komputer, cukup drag and drop dan beberapa pengaturan sedikit, kalian bisa membuat aplikasi Android sendiri.

Berikut situs-situs web yang menyediakan layanan membuat aplikasi android:

1. Andromo.com

Andromo menawarkan fitur dan template bawaan, yang mudah kalian ditambahkan ke dalam aplikasi seperti pemutar audio, dukungan integrasi ke Facebook, Twitter, Flickr, dan YouTube, serta dukungan untuk menambahkan konten dari situs web, pemutar radio dan podcast, dukungan PDF, RSS, dan lain sebagainya. Tak ketinggalan juga fitur untuk menambahkan hal-hal penting seperti kontak dan foto.

Namun, dalam Andromo kalian hanya dapat membuat satu aplikasi secara gratis, jika kamu ingin membuat aplikasi lainnya, maka harus membeli paket premium.

Baca juga:   Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Tepat

Kelebihan

Kalian dapat mempublikasikan aplikasi buatanmu di Play Store, Amazon Store, App Store, dan toko aplikasi lainnya. Kalian juga dapat memonetisasikannya jika menggunakan paket premium.

2. Appsgeyser

Appsgeyser adalah layanan berbasis online (Web) yang memungkinkan para pengguna membuat Aplikasi Android mereka dari konten sebuah Website, lebih tepatnya mungkin disebut Launcher. Singkat kata, melalui Appsgeyser kalian dapat dengan mudah mendistribusikan konten dari Website, Blog dan file-file tertentu yang ingin kalian bagikan melalui Aplikasi Android.

Kelebihan

cara membuat file APK menjadi lebih mudah

tidak mesti mengetahui / memperdalam ilmu pemrograman web / java agar bisa menjadi file APK

bisa juga untuk memasukkan back end di dalam file apk

tidak perlu mensearch di dalam browser tentang website / blog kita

dapat di masukkan ke play storestore  di instal di HP android tentunya.

Di balik kelebihan yang luar biasa, terdapat kekurangan juga, berikut kekurangannya :

ketika membuka harus terkoneksi Internet, Jika tidak terkoneksi tidak jalan (Gunakan angularjs + phonegap jika ingin membuat tak perlu terkoneksi)

Baca juga:   Perlu untuk diketahui, Inilah Alasan pentingnya menyimpan data di Cloud Backup

jika di dalam website/blog kalian terdapat redirect ke website lain, maka file tersebut akan mengeksekusi di dalam APK tersebut, bukan di browser

3. AppyPie

Dengan menggunakan situs ini, pengguna dapat membuat aplikasi Android secara online dan sangat mudah serta tanpa koding. Untuk memulai mambuat aplikasinya, cukup memilih kategori aplikasi yang akan dibuat seperti bisnis, informasi, bisnis online, fotografi, edukasi, dan lain-lain. Sesuaikan kategori aplikasi yang akan dibuat dengan kategori yang tersedia pada AppyPie.com.

Membuat aplikasi menggunakan AppyPie.com, cukup melakukan drag and drop sehingga membuat pengguna yang buta terhadap koding akan sangat mudah. Setelah memilih kategori, pengguna akan memilih tema untuk tampilan aplikasi, selanjutnya tinggal mengikuti intruksi sampai melakukan publish aplikasi. Untuk berlangganan gratis, pengguna dapat membuat aplikasi Android, iOS, dan HTML5.

Itu beberapa website yang bisa kalian manfaatkan sebagai tempat untuk membuat aplikasi Android secara gratis dan mudah tanpa harus coding. Tapi jika kalian malas atau ribet membuat aplikasi itu, langsung saja hubungi Devhoz.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here