Keresahan-keresahan Yang Sering Dialami Seorang Programmer

2
282
Keresahan seorang programmer
Keresahan seorang programmer

1. Tukang service barang elektronik

Banyak orang yang beranggapan bahwa orang yang bekerja di dunia IT khususnya programmer ahli dalam memperbaiki segela jenis barang elektronik. Sering banget programmer menjadi sasaran teman, keluarga, bahkan orang yang baru kenal untuk membetulkan smartphone, laptop, dan komputer mereka. Kalimat yang sering ditemui adalah:

“Bro lu kan programmer, bisa kan benerin hardisk gue?”

Meme
Meme

2. Sering dapat deadline yang tidak realistis

Programmer yang bekerja dikantor atau freelance yang sedang mengerjakan projek tertentu pastinya sering mendapatkan deadline yang gak realistis dari pak bos atau client yang tidak memiliki latar belakang sebagai programmer.

3. Sakit kepala, mata minus, dan badan kursus

Apa yang ada di benak kalian ketika disuruh membayangkan fisik dari seorang programmer? kurus karena sering begadang, mata minus karena sering bertatap mesra dengan layar komputer, sakit kepala biasanya karena memikirkan bagaimana caranya agar sistem atau aplikasi permintaan client dapat terwujud.

Baca juga:   5 Keuntungan Belajar Pemrograman Secara Online

4. Jadi buronan dan selalu menjadi tersangka

Ketika ada aplikasi error atau program yang tidak jalan siapa yang jadi tersangka? Tentu seorang programmer yang membangun aplikasi tersebut. Siapkan saja jawaban untuk membela diri jika itu terjadi.

5. Dianggap enak kerjanya

Aneh rasanya bila seorang menyebutkan kalau jadi programmer itu enak dan mudah. Mereka tidak tahu saja kalau waktu awal kita belajar itu sangat menyiksa. Selalu penasaran mencari solusi sampai ketemu dan ternyata hanya kurang satu karakter saja di codingan.

Ya kira-kira seperti itulah perlakuan yang sering didapatkan oleh programmer. Tetapi apapun pekerjaanya, sesulit apapun itu jika kita sudah jatuh cinta dan mengerjakannya dengan sepenuh hati, maka segala rintangan akan dapat dilalui.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here