Kelebihan WordPress dibanding CMS lain yang akan kalian rasakan setelah memakainya

0
16

WordPress adalah CMS terpopuler yang banyak digunakan para pembuat website diseluruh dunia selama beberapa tahun terakhir. Dibalik kepopuleran WordPress pasti terdapat alasan-alasan yang menjadikan WordPress ini banyak digunakan dan menjadi platform pembuatan website terbaik saat ini, yaitu kelebihan yang dimilikinya.

Maka pada artikel Ini akan membahas beberapa Kelebihan WordPress dibanding CMS lain yang bisa kalian rasakan setelah memakainya:

1. Gratis

Alasan pertama adalah Gratis, Kelebihan WordPress dibanding CMS lainnya adalah gratis tanpa harus mengeluarkan biaya lisensi. Hal ini tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin membangun dan membuat website ataupun blog pribadi tentang hobi Anda tanpa memikirkan sisi bisnis dan biaya yang harus Anda keluarkan.

2. Mudah Digunakan dan Dikelola

WordPress terkenal akan proses instalasinya yang dapat diselesaikan dibawah lima menit. Hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mempelajarinya. Jadi untuk pengguna baru maupun yang sudah ahli dijamin tidak akan kesulitan dengan berbagai fitur yang sangat memudahkan.

Untuk mengelolanya juga terbilang mudah, karena WordPress mempunyai fitur post dan page, post digunakan untuk update secara berkala sedangkan page bisa dimanfaatkan untuk halaman yang statis atau tidak berubah, seperti profile, about dan contact. Selain itu WordPress juga memiliki berbagai macam jenis postingan yang bisa membuat website anda menjadi lebih menarik.

3. Mudah membuat SEO

WordPress memiliki plugin SEO yang tersedia secara gratis. Hal ini tentu saja semakin membuat para pengguna ketagihan menggunakan CMS WordPress untuk membangun sebiuah website. SEO (Search Engine Optimization) sangat berperan penting untuk membuat suatu website memperoleh banyak pengunjung dengan mengandalkan search engine di browser seperti Google, Yahoo, dan semacamnya.

4. Flexible dan Aman

Fleksibel disini maksudnya WordPress dapat dipakai untuk membangun website dalam berbagai skala, mulai dari sebuah blog sederhana hingga toko online dengan berbagai produk. Hebatnya lagi, fleksibilitas WordPress tidak berhenti di situ. CMS ini juga bersifat mobile-friendly. Artinya, Anda dapat menyesuaikan tampilan website untuk berbagai ukuran layar.

WordPress selalu memberikan update kepada para penggunanya, sehingga akan lebih aman dan resiko terkena seranga menjadi berkurang. Walaupun masih ada yang terkena serangan, biasanya itu dikarenakan kesalahan pengguna itu sendiri yang menggunakan theme atau plugin yang di download dari sumber yang tidak terpercaya.

5. Plugin dan Theme sangat mudah dimodifikasi

Terdapat ribuan theme dan plugin pada WordPress yang bisa digunakan secara gratis ataupun berbayar, Salah satunya adalah plugins All In One SEO Pack yang berfungsi untuk membantu optimasi web Anda di mesin pencari. Selain menggunakan theme & plugin yang sudah disediakan, anda juga bisa membuat plugin dan theme sendiri, sehingga dapat dengan mudah mengubah apapun sesuai keinginan kita.

6. Memiliki Komunitas besar

Anda tidak perlu cemas ataupun panik jika Anda menemukan masalah atau kendala ketika menggunakan WordPress, Anda bisa dengan mudah dan cepat menemukan solusi masalah hanya dengan googling. Para pengguna WordPress pun membuat forum diskusi untuk berbagi insight dan ilmu terbaru tentang cara membuat website dengan WordPress dan optimasinya. Forum diskusi tersebut diadakan baik secara online maupun offline. Dengan banyaknya forum diskusi yang memadai anda dapat dengan mudah belajar mengenai hal apapun seputar WordPress.

7. WordPress Terus Berkembang

Alasan terakhir adalah karena CMS ini akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Karena sebagai CMS paling populer, semua celah atau kesalahan yang terjadi pada WordPress pasti akan langsung dilaporkan dan akan dibantu penyelesaiannya oleh komunitas pecinta WordPress.  Mereka juga akan menuliskan semua hal yang bisa dilakukan dengan WordPress di website pribadinya. Melalui kekuatan komunitas yang sangat besar, WordPress pastinya akan semakin baik kedepannya.

Itu dia beberapa Kelebihan WordPress dibanding CMS lain yang bisa kalian rasakan setelah memakainya. Tetapi jika anda ingin membuat website yang profesional dengan lebih mudah lagi anda bisa menggunakan jasa devhoz yang sudah ahli di bidang pembuatan website. Semoga artikel ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here