JetBrains Mono, Font Coding yang Cocok untuk Para Programmer

0
147

Hai sobat devhoz, Masih berkaitan dengan artikel sebelumnya yang membahas seputar jenis font koding untuk para developer, Kali ini adalah Font JetBrains mono, produk baru keluaran dari perusahaan software yang mengembangkan banyak sekali tools pemrograman yaitu JetBrains.

JetBrains Mono, merupakan sebuah typeface atau font yang bisa digunakan untuk Para Programmer. Font dengan jenis Monospace memiliki ciri khas dari pada font lainnya seperti Serif atau Sans-Serif. Bisa dilihat dari kata space-nya saja font dengan jenis monospace ini memiliki kesamaan ukuran pada semua karakternya dan spasi yang lebih lebar antar huruf.

Dengan keunggulan yang dimiliki font monospace ini, Jenis ini sering kali digunakan oleh para programmer atau developer untuk dipakai pada Text Editornya, karena lebih nyaman dilihat dan memiliki jarak antar huruf yang sama, serta mudah membedakan dari satu simbol ke simbol yang lain sehingga memudahkan untuk melihat dan mencari sintaks-sintaks yang ditulis. Selain itu, menggunakan font baru bagi programmer pada text editor yang ia pakai dapat memberikan dampak segar dan juga tidak cepat bosan untuk berlama-lama melihat tampilan coding setiap hari. Untuk kamu yang ingin mencoba font JetBrains Mono ini dapat langsung mengunjungi situs resminya disini. Semoga bermanfaat.

Baca juga:   Langkah-Langkah Belajar Pemrograman Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here