Jenis-jenis Error Code Pada Google Play Store dan Cara Menanganinya

0
143
Play-Store-ERROR-CODE
Error Code pada Google Play Store

Setiap pengguna perangkat android pasti pernah mengalami masalah pada aplikasi Google Play Store-nya. Dari muncul error code atau tidak bisa mendownload aplikasi atau mengalami crash.

Hal tersebut tentu sangat mengganggu karena Google Play Store salah satu aplikasi sangat penting di perangkat android. Ternyata ada jenis-jenis error code dalam Google Play Store dan punya cara masing-masing untuk menanganinya.

Jika kalian sering mengalami kejadian error code tersebut, berikut Devhoz bagikan cara mengatasinya.

Error 403

Kesalahan teknis pada proses unduh dan memperbarui aplikasi. Berdasarkan eksplorasi dari berbagai sumber, banyak hal yang mengakibatkan munculnya notifikasi ini.

Cara mengatasinya yaitu: Hapus aplikasi yang terinstal tersebut, dan unduh ulang. Cobalah untuk menghapus aplikasi tersebut. Cara ini akan mengembalikan aplikasi dari Play Store seperti semula.

Error 944

Error 944 adalah salah satu error code Google Play Store yang paling umum. Kode ini muncul ketika server Google Play Store sedang offline atau mengalami beberapa masalah konektivitas. Adanya gangguan pada server Google Play store.

Baca juga:   Fakta Mengenai Virus Joker Yang Melanda 24 Aplikasi Android

Cara mengatasinya yaitu: Cukup sabar menunggu dan coba buka kembali Google Play store.

Error DF-BPA-09

Kode ini muncul saat ada gangguan ketika sedang mengunduh aplikasi berbayar.
Cache merupakan tempat penyimpanan sementara yang membuat Google Play dapat berjalan dengan cepat, namun terkadang menimbulkan masalah.

Cara mengatasinya yaitu: Hapus data cache yang dapat diakses.
Caranya: Masuk menu “Setting” kemudian pilih bagian aplikasi. Cari aplikasi Google Play Store dibagian “ALL“, kemudian pilih dan tekan tombol “Empty Cache“. Setelah itu, coba periksa apakah Google Play anda sudah kembali pulih seperti semula.

Error 491

Error Code 491 di Google Play adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi pengguna android di Google Play Store. Biasanya kesalahan terjadi saat seseorang mendownload aplikasi atau game dari Google Play. Tentunya, sangat menyebalkan mengalami suatu masalah saat kita akan mendownload sebuah aplikasi atau game.

Baca juga:   Cara Aktivasi Windows 10

Cara mengatasinya yaitu: Coba log in ulang atau restart ponsel android kalian.

Sekian cara mengatasinya jenis-jenis error code Google Play Store. Untuk informasi lebih jelas mengenai cara-cara diatas, kalian bisa mengakses situs bantuan Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here