HID Global Dikategorikan Sebagai Pemimpin, Posisi Tertinggi Dalam Kuadran Matriks Laporan “Magic Quadrant for Indoor Location Services, Global” 2020

0
41
Foto - HID Global
Foto - HID Global

Jakarta, Indonesia, 10 Juni 2020 – HID Global, penyedia solusi identitas terpercaya di dunia, mengumumkan bahwa HID Global ditempatkan ke dalam kuadran Pemimpin dalam laporan Gartner 2020 “Magic Quadrant for Indoor Location Services, Global”. Ini merupakan tahun pertama kalinya Gartner menempatkan sebuah perusahaan ke dalam kuadran Pemimpin dalam laporannya. Dalam laporan sebelumnya, HID Global diidentifikasi sebagai Penantang dalam laporan Gartner 2019.

“Kami percaya dinobatkan sebagai Pemimpin dalam analisa matriks Magic Quadrant Gartner ini merupakan momentum perusahaan dalam pasar yang berkembang cepat dan fleksibilitas portofolio produk maupun solusi kami,” kata Marc Bielmann, Vice President dan Managing Director, Identification Technologies HID Global. “Kami berkomitmen untuk mengatasi tantangan layanan pelanggan seputar pelacakan aset, keselamatan dan keamanan karyawan, dan analisa lokasi. Portofolio perangkat keras HID dan strategi implementasi yang fleksibel juga memberikan nilai tambah dengan memungkinkan pelanggan untuk berinvestasi dalam membangun infrastruktur terpadu untuk menyelesaikan berbagai masalah bisnis secara efisien.”

Dalam laporan Gartner 2020 tersebut, terdapat kutipan, “…penggunaan solusi yang berkembang dan semakin kompleks mendorong beragam permintaan dan kebutuhan, baik di pasar yang baru maupun yang sudah ada. Para pemimpin infrastruktur dan operasional harus mengevaluasi para penyedia layanan berdasarkan kemampuan mereka untuk memenuhi sejumlah peluang Layanan maupun mengantisipasi berbagai skenario penggunaan solusi yang relevan.”

Sebelumnya, Magic Quadrant merupakan metodologi riset dan alat visualisasi untuk memantau dan mengevaluasi kemajuan dan posisi perusahaan secara spesifik dalam pasar berbasis teknologi. Laporan penelitian Magic Quadrant dapat menjadi alat yang sangat berguna bagi investor/ pelanggan untuk menemukan vendor/penyedia jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan bisnis mereka, dan membandingkan dengan kompetitor sehingga bisa mendapatkan manfaat terbaik dari investasi mereka.

Alih-alih hanya menunjukkan statistik atau peringkat perusahaan dalam daftar, Magic Quadrant menggunakan matriks dua dimensi untuk menggambarkan kekuatan dan perbedaan antar perusahaan. Gambar terbagi dalam bisnis yang bersaing menjadi empat bagian yang berbeda, berdasarkan kelengkapan visi dan kemampuan untuk menjalankannya. Keempat kuadran tersebut adalah:

Baca juga:   HID Global Perkenalkan Jajaran Perangkat Pembaca Identitas Elektronik Terbaru, HID Signo; Membuka Dunia Baru Teknologi Akses Kontrol yang Terbuka, Terhubung, dan mampu beradaptasi

Pemain Niche: Memiliki skor rendah baik dalam kelengkapan visi dan kemampuan untuk mengeksekusi, perusahaan-perusahaan ini dapat melakukannya dengan baik dalam segmen pasar mereka, tetapi tidak dapat mengungguli vendor yang lebih besar. Biasanya berfokus pada fungsi atau wilayah tertentu saja atau merupakan sebuah bisnis baru.

Visioner: Memiliki kesadaran terkait bagaimana pasar akan berkembang dan memiliki potensi untuk berinovasi namun tidak bisa mengeksekusi visi-visi tersebut. Normal untuk bisnis di pasar awal, namun visioner dalam pasar yang sudah ada dan berjalan, biasanya merupakan bisnis lebih kecil yang mencoba untuk bersaing, atau bisnis besar yang mencoba menghilangkan kebiasaan lama.

Penantang: Memiliki kemampuan untuk mengeksekusi tetapi mungkin tidak memiliki visi yang kuat. Penantang cenderung menjadi vendor besar di pasar yang sudah ada yang tidak ingin mengganggu rencana saat ini. Mereka bisa menjadi pemimpin pasar apabila visi mereka berkembang.

Pemimpin: Mencetak skor tinggi baik dalam kelengkapan visi dan kemampuan untuk mengeksekusi, Pemimpin memiliki kecenderungan untuk menjadi perusahaan besar di pasar yang matang, memiliki basis pelanggan yang besar, dan menonjol di pasar itu. Pemimpin memiliki daya tarik atas pasar tertentu, dan bahkan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi pasar secara keseluruhan.

Metode penelitian Gartner Magic Quadrant, menyajikan grafis posisi kompetitif dari banyak sektor industri, seperti teknologi Iklan hingga manajemen sumber daya manusia (silahkan kunjungi https://www.gartner.com/en/research/magic-quadrant untuk daftar lengkap).

Salah satu kategori penting adalah “Magic Quadrant for Indoor Location Services, Global” Gartner mendefinisikan pasar layanan lokasi dalam ruang (indoor location service) sebagai kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan komponen layanan untuk menyediakan layanan lokasi dalam ruang (disebut juga “blue dot”) untuk berbagai organisasi, maupun
peluang dalam sebuah organisasi yang termasuk, tetapi tidak terbatas pada: kantor perusahaan, mal, toko ritel, rumah sakit dan fasilitas kesehatan, pabrik, gudang atau logistik, lingkungan industri, stadion, hub transportasi (bandara, stasiun kereta api), museum, kampus universitas, perhotelan (hotel, restoran), konferensi dan pameran dagang.
Komponen-komponen dalam solusi layanan lokasi dalam ruangan ini meliputi:
Perangkat keras: suar, sensor dan suar tambahan, tag, gateway, pembaca tetap, kamera, titik akses internet nirkabel dan komponen lainnya dalam pengumpulan data lokasi.
Perangkat lunak: mesin lokasi mengumpulkan data dari perangkat keras dan menyediakan layanan “northbound API” yang dapat berkoordinasi dengan koordinat X-Y. Layanan mesin lokasi dapat dihadirkan langsung di lokasi atau melalui cloud.
Manajemen aplikasi: Aplikasi ini mengawasi dan menyediakan status dari semua perangkat keras yang dibutuhkan.

Baca juga:   Fakta-fakta Mengenai Larry Tesler, Sang Penemu Copy Paste

Laporan Gartner Magic Quadrant for Indoor Location Services 2020 memposisikan HID Global, penyedia solusi identitas terpercaya di dunia, ke dalam kuadran Pemimpin. Ini merupakan tahun pertama kalinya Gartner menempatkan sebuah perusahaan ke dalam kuadran Pemimpin dalam laporannya. Dalam laporan sebelumnya, HID Global diidentifikasi sebagai Penantang dalam laporan Gartner 2019.

HID Global telah menangani banyak skenario penggunaan solusi ini dengan memperluas penawaran Bluetooth Low Energy (BLE) pada tahun lalu dengan fitur lencana dalam keadaan berbahaya, kecelakaan atau situasi darurat, gelang suar sekali pakai untuk kebutuhan medis, dan suar mini berbiaya rendah untuk satu kali penggunaan atau penggunaan terbatas. Portofolio perusahaan yang berkembang memungkinkan pelanggan untuk mendukung aplikasi pada gedung pintar, layanan kesehatan dan perhotelan, serta industri minyak dan gas maupun industri lainnya.

Silakan kunjungi website HID Global untuk membaca laporan lengkapnya. Kami sarankan untuk membaca dokumen “supporting info” untuk info lebih detil tentang matriks Magic Quadrant, termasuk mengapa analisa ini menjadi patokan penting dalam keputusan pembelian konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here