Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Laptop Untuk Programming

0
41
Memilih laptop untuk programming
Memilih laptop untuk programming

Bagi programmer pemula atau mahasiswa IT pasti akan bertanya-tanya sebetulnya laptop seperti apa sih yang bagus untuk dipakai? tentu ingin mencari spesifikasi laptop terbaik yang sesuai untuk keperluan programming. Tapi dengan puluhan merk dan ratusan tipe laptop yang tersedia di toko-toko komputer membuat kita semakin bingung dalam memilih.

Jawabannya mudah saja. Semua laptop bisa digunakan untuk melakukan programming karena sebenarnya tidak ada label “laptop khusus untuk programming”. Semua laptop bisa digunakan untuk membuat program tapi semakin sesuai tipe laptop yang dipakai dengan jenis progamming yang dilakukan, maka akan semakin produktif juga seorang programmer dalam bekerja. Selain itu, ada jenis programming yang hanya bisa dilakukan di laptop tertentu karena batasan yang diberikan.

Namun ada hal-hal yang perlu kalian perhatikan dalam memilih laptop untuk programming, yaitu :

1Portabilitas

Laptop dapat dibawa kemana saja.

Portabilitas merupakan alasan utama mengapa programmer menggunakan laptop. Buat kalian mahasiswa, faktor ini sangat penting. Tugas dari kampus tidak hanya untuk dikerjakan di rumah, tapi sering pula terdapat praktikum langsung di ruang kelas. Mulai dari presentasi, tugas kelompok, hingga konsultasi skripsi dengan dosen.

Jika kalian tipe programmer yang sering berpindah-pindah, pilihlah laptop yang tidak terlalu besar tapi spesifikasi cukup mendukung untuk kalian melakukan progamming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here