Google Mengeluarkan Fitur The Decimation Ala Thanos

0
188
Thanos Infinity Stones
Thanos Infinity Stones

Baru-baru ini film Avengers: Endgame menjadi pembicaraan orang di semua tempat. Google pun tak mau kalah memeriahkan film yang di produksi Marvel ini. Google memanfaatkan momentum ini dengan membuat fitur yang berkaitan dengan film tersebut.

Jika kalian mengetik Thanos di laman pencarian Google di PC atau HP, maka akan muncul keterangan bahwa ia adalah Fictional Supervillain. Ada yang unik di bagian Google’s Knowledge Graph yaitu terdapat ikon Infinity Gaunlet milik Thanos lengkap beserta Infinity Stones yang ia gunakan untuk memusnahkan separuh kehidupan di alam semesta.

Kejadian tersebut ada di film sebelumnya pada 2018 lalu yang berjudul Avengers: Infinity War. Jika kalian klik ikon Infinity Gaunlet itu maka hasil pencarian terkait Thanos di laman Google akan hilang seperti efek jentikan yang ada di film.

Fitur jentikan ini dalam Marvel Cinematic Universe disebut ”The Decimation”. Selain itu para pengguna juga akan mendengar efek suara jentikan jari tangan Thanos ketika hasil-hasil pencarian terkait Thanos di laman Google menghilang jadi debu.

Baca juga:   Fitur Terbaru Google! Dapat Memunculkan Hewan Virtual di Kolom Pencarian

Jika ingin menghidupkan Infinity Stone pada Infinity Gaunlet kalian hanya perlu mengklik ikon tersebut. Sama seperti peristiwa di Avengers: Infinity War, The Decimation ala Google ini membuat hasil pencarian yang bergulir menghilang dengan lambat seperti debu.

Hal ini juga terjadi pada 10 tautan di pencarian paling bawah dan artikel apapun. The Decimation akan berpengaruh pada separuh pencarian di laman tersebut. Tapi tak perlu khawatir untuk kembali ke halaman hasil pencarian lengkap kalian hanya perlu mengklik ikon Infinity Gaunlet lagi.

Fitur The Decimation ini hanya untuk hiburan saja agar pengguna Google tidak bosan. Ini juga jadi pengalaman yang bisa dirasakan para fans Marvel bagaimana jika Infinity Stones itu benar-benar ada.

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here