Gojek Dapat Suntikan Dana Dari Jepang, GoPlay Siap Menyajikan Anime

0
85
Aplikasi GoPlay
Aplikasi GoPlay

Buat kalian pecinta anime atau hal-hal mengenai Jepang bersiaplah untuk menikmati layanan dari GoPlay. Lembaga Cool Japan Fund dikabarkan telah memberi dana sebesar 50 juta dollar atau sekitar 700 miliar rupiah kepada perusahaan transportasi online Gojek.

Dilansir dari Nikkei Asian Review, dengan pendanaan ini, Gojek akan menayangkan konten Jepang seperti anime hingga film horror dan konten lokal lainnya dengan layanan streaming video untuk pengguna telepon pintar. Cool Japan Fund juga berharap untuk bisa mempromosikan masakan Jepang dalam platformnya dan membantu restoran Jepang di Indonesia berpartisipasi dalam Gofood Festival, sebuah festival kuliner yang diselenggarakan oleh Gojek.

Cool Japan Fund merupakan modal ventura yang berada di bawah Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Suntikan modal ke Gojek ini diharapkan bisa mendorong permintaan luar negeri untuk produk dan layanan Jepang.

Sebetulnya aplikasi ini telah dikembangkan sejak tahun lalu oleh Senior Vice President of Acquisition and Development Gojek Michy Gustavia, dia menyatakan pihaknya tengah mengembangkan sebuah layanan konten online bernama Goplay pada 26 April 2018.

Baca juga:   Akhirnya COE FaceApp Angkat Bicara Soal Hal Negative Aplikasinya

Tak mau kalah dengan Marvel Studios Gojek juga akan membuat Go-Studios, yang nantinya akan menghasilkan film-film pendek dan dokumenter yang bisa kita tonton di GoPlay. Uniknya film-film yang dibuat nantinya memanfatkan data-data mereka. Contohnya ketika melihat banyak pengguna yang membatalkan pesanan karena sang pengemudi merupakan wanita, Gojek pun bisa menggambarkan bagaimana hal tersebut berdampak negatif pada kehidupan sang pengemudi.

Para pengguna dapat melakukan pembayaran GoPlay dengan layanan Gopay, ini salah satu upaya untuk membantu mereka bersaing dengan layanan serupa seperti aplikasi HOOQ, Netflix, dan iFlix.

Berikut Video peluncuran aplikasi GoPlay:

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here