Fitur Terbaru! Koreksi Ejaan dan Tata Bahasa Dalam Gmail

0
18
Fitur Gmail
Koreksi Ejaan dan Tata Bahasa dalam Gmail

Apakah kalian pengguna Gmail? Kalau iya ada kabar baik untuk kalian. Aplikasi Gmail yang sudah memiliki 1,5 miliar pengguna aktif ini nampaknya masih belum puas menambah fitur dalam layanan e-mail mereka.

Baru-baru ini diketahui Google mengumumkan akan mengeluarkan sebuah fitur di layanan e-mail miliknya yaitu Gmail. Diketahui fitur ini akan membuat pengguna mempermudah dalam mengetik sebuah pesan di aplikasi Gmail.

Sumber Phone Area mengatakan, Fitur Spelling check dan juga Grammar yang akan dihadirkan oleh Google untuk layanan Gmail. Nantinya fitur ini akan membantu pengguna jika melakukan kesalahan dalam mengetik (typo) dan juga tata bahasa yang kurang efisien.

Pihak Google juga mengatakan bahwa fitur ini nantinya akan dirilis untuk semua platform mulai dari Dekstop hingga versi mobile. Rumornya fitur ini sedang melalui proses secara bertahap hingga nantinya akan dirilis pertengahan September 2019.

Selain fitur koreksi ejaan dan tata bahasa, akan ada fitur lain yaitu Dark Mode untuk Gmail platform Android. Dark mode ini tersedia di opsi settings di aplikasi Gmail. Dengan demikian, bagian utama tampilan Gmail atau sidebar belum bisa tampil dalam mode gelap tersebut. Tapi ini masih prediksi karena sampai saat ini pihak Google belum mengkonfirmasi lebih lanjut tentang fitur tersebut.

Menurut kalian mana fitur yang sangat berguna untuk kebutuhan kalian dalam menggunakan aplikasi Gmail? Koreksi ejaan atau Tata bahasa?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here