Fitur terbaru Google ‘Smart Screenshot’ memungkinkan pencarian gambar dengan Tangkapan Layar

0
66

Screenshot atau tangkapan layar selama ini hanya digunakan untuk dokumentasi pribadi yang bisa digunakan untuk lampiran atau bahkan di bagikan ke media sosial sebagai gambar meme. Akan tetapi tidak lama lagi Google bakal merilis “Smart Screenshot”, sebuah fitur terbaru Google yang memungkinkan para pengguna melakukan pencarian gambar dan foto menggunakan screenshot atau hasil tangkapan layar.

Dengan fitur ini pengguna dapat mencari informasi terkait informasi yang tertera di hasil tangkapan layar. Mungkin ini akan sedikit mirip seperti menggunakan Google Image saat mencari dengan mengunggah foto atau gambar tertentu, namun bedanya yang ini dengan Screenshot (tangkapan layar).

Smart Screenshot memungkinkan pengguna melakukan pencarian menggunakan hasil tangkapan layar maupun membagikan hasil tangkapan layar ke Google Lens. Dengan memilih opsi Lens, pengguna bisa melakukan sebuah pencarian dengan hasil screenshot, memakai optical character recognition (OCR), atau menemukan items yang sama dengan yang dicari.

Baca juga:   Fakta Tentang Google Yang Kamu Tidak Ketahui

Melalui sebuah postingan, google mengumumkan bahwa fitur Smart Screenshot saat ini masih dikembangkan dan akan hadir di aplikasi Google terbaru versi 10.61. namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan di rilis secara resmi.

Semoga dengan adanya fitur-fitur terbaru yang akan rilis pada masa yang akan datang dapat mempermudah kita sebagai pengguna.

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here