Fakta Tentang Google Yang Kamu Tidak Ketahui

0
80
Fakta tentang Google
Fakta tentang Google
Siapa sih yang tidak kenal Google? Salah satu search engine atau mesin pencari paling banyak digunakan oleh pengguna internet di dunia sampai saat ini.
Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini juga terkenal dengan berbagai produknya seperti: Google Glass, Google Chrome, dan masih banyak lagi produk populer lainnya.
Di balik kesuksesan perusahaan raksasa teknologi yang satu ini ternyata terdapat sejumlah fakta tentang Google yang mungkin belum kalian ketahui. Kira-kira apa saja fakta-faktanya? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Pendapatan Google

Mungkin ada yang bertanya-tanya darimana penghasilan Google? Sedangkan Google menggratiskan Gmail, Blogger, dan banyak fitur lainnya yang serba gratis.

Seperti dikutip demancy.id dari Instagramnya, pendapatan perusahaan Google pada 12 bulan terakhir mencapai USD 148 Miliar. Disebutkan, sekitar 86% dari pendapatan tersebut berasal dari bisnis iklan Google. Pendapatan lainnya dari bisnis non-iklan milik Google, seperti penjualan aplikasi, gadget, dan layanan cloud computing serta layanan internet.
Sekitar 46% pendapatan Google berasal dari Amerika Serikat.

2. Kemampuan Google

Soal kemampuan kecepatan Google tak di ragukan lagi pasalnya Google mampu mendapatkan 63.000 pencarian per detik. Ini yang menjadikan dia jadi Search engine Nomor satu di dunia.

3. Akusisi Google

Tahukah kalian kegiatan mengakusisi ini sudah dilakukan Google sejak 1998. Sudah sebanyak 200 perusahaan yang telah di akusisi.
Keberhasilan Google mengakuisisi beberapa perusahaan tampaknya cukup menuai kesuksesan. Salah satu yang cukup berhasil adalah akuisisi Google terhadap perusahaan pengembang platform Android pada 17 Agustus 2005.
Logo Google
Logo Google
Demikianlah fakta tentang Google yang mungkin kalian belum ketahui. Fakta-fakta ini menunjukan betapa suksesnya Google saat ini. Kesuksesan tidak dapat dicapai dalam sekejap mata. Google harus bersaing dengan Yahoo yang dulunya sangat populer. Namun, dengan seiring berjalannya waktu, Google dapat mengungguli Yahoo karena kerja kerasnya dan inovasi kerja serta kemudahan yang diberikannya pada konsumen.
Loading...
Loading...
Baca juga:   Tips Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here