Fakta Dibalik Tutupnya Layanan Sosial Media Google Plus Atau Google+

0
84
Google Plus Tutup
Google Plus Tutup

Google Plus atau Google+ resmi tutup pada 2 April 2019, Google telah mengumumkan keputusan itu karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk dalam memenuhi ekspektasi konsumen.

Itu jelas, melihat raksasa sosial media saat ini masih ditempati oleh Facebook, dan hingga kini belum ada yang mampu menyaingi kepopuleran Facebook, ditambah lagi Instagram dan WhatsApp juga merupakan layanan milik Facebook.

Diketahui Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc dan diluncurkan pada 28 Juni 2011. Alasan diluncurkannya Google+ adalah Google ingin merambah dunia jejaring sosial dan menyaingi Facebook, Tapi upaya Google tidak pernah cukup dan sementara Google plus digunakan sesekali, itu tidak pernah cukup berhasil menghidupkan jenis audiensi yang sama seperti yang dilakukan Facebook.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara download foto dan konten Anda lainnya,” tulis keterangan di laman Support Google.

Google juga akan menghapus seluruh konten dari akun konsumen. Tetapi kalian masih bisa download file foto, video dan data di akun Google+ sebelum bulan April.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here