Dukungan Windows 7 Resmi ditutup hari ini

0
64

Microsoft telah resmi menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows 7 mulai hari ini 14 Januari 2020. Dengan berakhirnya masa dukungan update untuk windows 7 maka akan berdampak kepada para penggunanya. Walaupun Pengguna sistem operasi Windows 7 masih dapat menggunakan sistem operasi tersebut setelah 14 Januari, tetapi pengguna Windows 7 tidak akan mendapatkan update lagi dari Microsoft.

Dengan berakhirnya dukungan keamanan, maka perangkat yang masih menggunakan os windows 7 akan sangat rentan terhadap ancaman malware dan peretasan. Maka dari itu, pihak Microsoft menyarankan para pengguna yang masih menjalankan windows 7 agar beralih ke OS Windows 10 supaya pengguna tetap bisa mendapatkan update baru, dan terhindar dari ancaman bahaya keamanan sistem.

Bagi pengguna Windows 7 yang ingin beralih ke Windows 10, disarankan untuk memperhatikan beberapa hal seperti kecocokan aplikasi dan spesifikasi PC. Sebelum memasang Windows 10, Tentunya pengguna harus memastikan bahwa perangkat yang digunakan telah memenuhi kriteria minimum untuk menggunakan Windows 10.

Baca juga:   Inilah Perbedaan Antara Unix Dan Linux

Microsoft menyediakan layanan tambahan bagi pengguna Windows 7 enterprise, tentunya dengan biaya tambahan. Dengan biaya sekitar Rp 350.000 untuk periode Januari 2020 hingga Januari 2021. Layanan keamanan tambahan ini dimaksudkan untuk memberikan waktu hingga pengguna Windows 7 siap untuk upgrade ke OS Windows 10.

Untuk kamu yang masih menggunakan windows 7 ingin upgrade ke windows 10 tetapi terhalang masalah spesifikasi perangkat yang kurang memadai, Devhoz punya beberapa tips untuk tetap bisa menjalankan windows 7 dengan aman sampai kamu siap dan bisa upgrade ke windows 10. Berhentilah menggunakan windows 7 untuk keperluan Internet Banking dan keperluan email. Karena dengan hilangnya dukungan keamanan dari windows, sistem operasi ini akan sangat rentan terhadap malware dan peretasan terutama melalui aktivitas internet (online). Sebaiknya jika spesifikasi perangkat komputer yang kamu gunakan telah memadai, segeralah upgrade ke windows 10 agar bisa beraktifitas dengan tenang tanpa takut akan ancaman keamanan.

Baca juga:   Dosen UNAIR Ciptakan Aplikasi Belajar Komunikasi Bagi Anak Autisme Bernama MIKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here