Cara Menggunakan Aplikasi Your Phone Dengan Windows 10

0
102
Your phone
Your phone

Pada 10 April lalu Windows 10 mengeluarkan pembaruan baru dengan versi 1803 dengan mengeluarkan salah satu fitur yaitu aplikasi bernama Your Phone. Aplikasi Your Phone akan menyinergikan smartphone Android dan OS Windows 10 artinya pengguna bisa melihat notifikasi yang muncul di ponsel Android atau iPhone.

Tapi aplikasi ini hanya bisa menampilkan notifikasi SMS dan gambar galeri ponsel yang bisa dilihat dari komputer.

Untuk kalian yang mau mencobanya, cobalah cara berikut ini:

1. Unduh aplikasi Your Phone

Pastikan sistem windows 10 kalian sudah terbarui Versi 1803 atau versi 10809. Setelah itu kalian baru bisa mengunduh aplikasi Your Phone di Microsoft store.

Jika sudah terinstal, kamu bisa mengaksesnya dari menu Start atau Settings > Phone. Dari sini, kamu akan diminta meng-input nomor telepon untuk dikirimkan tautan unduh Microsoft Launcher untuk diinstal di smartphone Android.

Baca juga:   Apa siiih VPN itu? Sampai Viral Beberapa hari ini, yuk cari tau apa itu VPN, Fungsi dan Manfaat VPN

2. Install Microsoft Launcher

Install aplikasi Microsoft Launcher di smartphone kalian. Jika Android bisa kalian unduh di Google Play Store. Foto dan SMS akan di integrasikan oleh Launcher ini via akun Microsoft yang akan meminta detail login ketika pertama kali digunakan. Dan sistem windows 10 kalian perlu dihubungkan ke akun Microsoft yang bisa dilakukan via Settings.

3. Masuk ke akun Microsoft

Di smartphone Android maupun sistem windows 10 kalian perlu melakukan proses pendaftaran atau sign-in ke akun Microsoft yang sudah kalian miliki. Di Microsoft Launcher, kalian akan dimintai detail ini begitu aplikasi diluncurkan pertama kalinya, sedangkan di Windows 10, kalian perlu melakukan sign-in secara manual.

Pada layar Settings, kalian bisa mengunjungi Accounts > Your info > Sign in with Microsoft account instead. Jika berhasil, maka persiapan sudah selesai.

4. Gunakan Microsoft Launcher

Pastikan kalian sudah mengganti Launcher bawaan dengan Microsoft Launcher dan atur sebagai launcher default. Setelah semua proses sudah kalian lakukan, maka sudah gunakan sinkronisasi berkas foto dan berbalas SMS dari sistem windows 10 via Your Phone.

Baca juga:   Sebagai Alat Pembayaran, Kenali Perbedaan E-Money dan E-Wallet

Dengan fitur ini kalian sudah tidak perlu repot-repot lagi membuka smartphone ketika perlu mengakses gambar dan foto dari hasil kamera kalian karena sekali akses ke aplikasi Your Phone sudah cukup.

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here