Cara Melihat “Following” Yang Sudah Jarang Berinteraksi di Instagram

0
82

Dari beberapa akun-akun yang diikuti (following) di Instagram, selalu ada yang sudah jarang berinteraksi dengan kita. Alasannya bisa jadi sudah tidak tertarik dengan konten yang diunggah atau sekedar follow karena diminta saja.

Buat yang belum tahu, Instagram baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur baru untuk mengetahui siapa saja yang paling jarang berinteraksi dengan pengguna.

Tujuan

Untuk memudahkan pengguna dalam memutuskan akun mana yang kira-kira bisa berhenti diikuti (unfollow) supaya tampilan feed lebih ringkas dan menarik.

Pemberitahuan Instagram

“Ingin melihat akun Instagram mana saja yang paling sering muncul di feed Anda dan mana yang paling jarang berinteraksi dengan Anda? Sekarang Anda Bisa! Cukup tekan ‘Following’ dan atur daftar dari sana,” tulis Instagram dalam sebuah kicauan di Twitter.

Want to see which Instagram accounts show up in your feed the most and who you interact with the least? Now you can! Just tap “Following” and manage your list from there. pic.twitter.com/eKFOBCdutr

— Instagram (@ instagram) February 6, 2020

Caranya:

Pengguna dapat mengakses fitur ini melalui:
1. Tab “Following” pada menu Profile.
2. Setelah dipilih, akan muncul tab baru bernama “Categories”.
3. Ada dua kategori akun Intagram di dalam jejaring pengguna, yakni “Most Shown in Feed” yang berarti kontennya paling sering ditampilkan, dan “Least Interacted With” atau paling jarang berinteraksi.
4. Dengan demikian, pengguna pun bisa memutuskan apabila ingin berhenti mengikuti (unfollow) orang yang jarang berinteraksi di Instagram.

Baca juga:   Pengertian Serta Fungsi Bahasa Pemrograman Yang Perlu Kalian Ketahui

Juru bicara Instagram mengatakan ingin membawa pengguna lebih dekat kepada orang-orang yang memang peduli dengan kehidupannya.

Mengapa pula Instagram ingin membantu pengguna unfollow orang lain?

Medsos ini disinyalir hendak mendorong view iklan. Apabila pengguna bosan dengan feed karena isinya banyak berasal dari orang yang jarang berinteraksi, pengguna bisa menutup aplikasi Instagram.

Sebaliknya, kalau isi feed lebih relevan, pengguna pun kemungkinan akan makin betah berlama-lama menatap layar Instagram sehingga ikut meningkatkan view iklan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here