Bisa Jadi Teman Curhat, Intip Kehebatan Lain Yang Dimiliki Robot Shopia

0
93

Pecinta Marvel Studios pasti mengenal nama-nama Jarvis, Friday dan EDITH. Mereka adalah Artificial Intelligence (AI) milik Stark Industries yang ada di film-film Ironman sampai Spiderman: Far From Home.

Tapi itu hanya ada di film kan? Bayangkan asisten Tony Stark yang super pintar itu benar-benar ada di dunia nyata, Robot Shopia jawabannya. Shopia bukan robot biasa dia dapat berkomunikasi dengan manusia, itu karena Artificial Intelligence yang ditanam di otaknya.

Meski tidak bisa bergerak seperti manusia, kemampuan utama Shopia ini adalah kecerdasannya. Itu terbukti dengan dia bisa membahas dan menjawab pertanyaan-pertanyaan berat seperti isu apa itu 5G, bagaimana dia melihat hubungan robot dengan manusia ataupun membahas dengan soal intelligent connectivity.

Robot wanita ‘botak’ ini diciptakan perusahaan Hong Kong bernama Hanson Robotics. Kelebihan lain yang dimiliki robot shopia yaitu mampu melakukan kontak mata dan ekspresi senyum atau sedih saat dia berbincang dengan manusia. Tak hanya itu dia bisa menjadi teman curhat karena bisa bertanya balik dan memberi wejangan kepada lawan bicaranya.

Baca juga:   Pegertian Serta Macam-Macam Paradigma Pemrograman

Kehadiran robot Sophia menunjukan agar manusia tidak takut pada AI, dan bahwa ada banyak benefit yang bisa dituai dari perkembangan AI.

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here