Berbeda Dengan Pria, Wanita Lebih Punya Alasan Untuk Ngoding

0
67

Buat kalian yang pernah atau sedang kuliah khususnya di jurusan Teknik Informatika pasti setuju kalau didalam kelas mahasiswanya selalu lebih banyak daripada mahasiswinya.

Tapi soal nilai, kebanyakan wanita memiliki IPK yang tinggi. Tapi apakah dengan IPK yang tinggi berarti memiliki skill yang cukup untuk diterapkan di dunia kerja.

Tapi apakah kalian tahu, wanita lebih punya alasan untuk ngoding? Sebagai seorang wanita, apalagi mahasiswi Teknik Informatika, jangan mau kalah dengan pria, apalagi untuk menjadi seorang developer handal.

Berikut adalah beberapa kelebihan seorang wanita yang bisa diterapkan untuk ngoding :

1. Wanita peka terhadap permasalahan

Banyak yang bilang wanita itu lebih sering menggunakan perasaan ketimbang logika. Yap! Justru hal ini menjadi kelebihan kita para wanita. Dengan pekanya kita terhadap hal-hal sepele sekalipun, menjadikan kita mampu melahirkan banyak ide-ide cemerlang untuk mengatasi permasalahan yang ada di sekitar kita dengan memanfaatkan teknologi. Bisa jadi hal-hal sesederhana “Apakah gebetan cinta balik ke kita” dapat kamu jadikan program pendukung keputusan.

Baca juga:   Seorang Data Scientist Harus Memiliki Kemampuan Ini

2. Wanita akan menjadi sekolah pertama bagi anak anaknya

Tentu wanita yang peka teknologi pasti lebih paham bagaimana ia mengajarkan anaknya dalam menggunakan teknologi nanti. Ibu yang paham teknologi pandai dalam memanfaatkan teknologi sebagai sarana pendukung belajar anak, pembangkit kreativitas anak, dan meningkatkan keingintahuan anak untuk hal-hal positif lainnya. Bahkan si ibu bisa bikin program sendiri untuk mempermudah kegiatan belajar anaknya.

3. Wanita lebih pintar daripada pria

Sering denger kan kalau wanita itu lebih pintar daripada pria? Karena apa? Wanita itu lebih rajin dari pria! Modal rajin sebenernya cukup. Kamu cukup rajin belajar, rajin baca, rajin latihan, rajin ngerjain task. Karena rajin menjadikan kamu biasa. Sayang dong, kepintaran kaum hawa ga dimanfaatkan untuk ngoding. Ga perlu jago sampai jadi dewi pemrograman, asal bisa solving problem pakai bahasa yang kamu kuasai aja udah cukup.

4. Developer Wanita Masih Sedikit

Baca juga:   Cara untuk Membuat Backup Database MySQL di Linux

Sepertinya sudah jadi pengetahuan umum kalau yang bergelut di bidang ini mayoritas adalah pria. Girls,coding itu sama sekali ga butuh kesetaraan gender. Kamu ga perlu malu, cukup mau. Apalagi saat ini sudah banyak komunitas developer wanita seperti Female Geek PHP Indonesia dan FemaleDev yang bisa menjadi wadah kita mencari ilmu dan mengasah diri, jadi ga ada lagi alasan susah belajar. Dengan mau, pikiran kamu jadi terbuka untuk hal-hal baru, peka untuk melihat permasalahan dari berbagai sudut pandang dan lebih adaptif terhadap teknologi kekinian.

Jadi buat kalian para kaum hawa jangan mau kalah dengan para pria, kalian punya kekuatan lebih dalam hal ini. Buktikan kalau kalian tidak hanya mengejar gelar sarjana tapi juga skill ngoding yang luar biasa.

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here