Begini Cara Menyembunyikan “Reply” di Twitter

0
54
Fitur Hide Replies Twitter

Kabar baik untuk pengguna Twitter, akhirnya fitur “Hide Replies” telah diluncurkan. Hal itu dipastikan setelah melakukan uji coba pada bulan maret lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan yang tidak diinginkan twit pengguna Twitter lain (reply) terhadap twit yang diunggah.

Menurut pihak Twitter, fitur tersebut bertujuan untuk memberikan kebebasan semua pengguna agar bisa membuat percakapan yang baik di platformnya.

Fitur Hide Replies mulai diluncurkan secara global sejak kemarin kepada seluruh pengguna Twitter di berbagai platform mencakup Twitter versi iOS, Android, Twitter Lite, dan situs Twitter.com.

Lalu, Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Pertama pastikan aplikasi Twitter kalian sudah di update versi terbaru.
  2. Lalu kalian harus membuat twit atau membuka twit yang sudah ada di akun kalian.
  3. Kemudian, pilih salah satu balasan yang terpampang rapi tepat di bawah twit kalian.
  4. Klik ikon “tanda panah ke bawah” lalu pilih “Hide Reply” atau “Sembunyikan Balasan.
  5. Beberapa saat kemudian, kalian akan disodori dengan jendela pop-up yang berisi pilihan untuk memblokir pengguna yang melontarkan balasan twit tadi. Klik tombol “Cancel” jika Anda tidak ingin memblokirnya dan klik tombol “Block” agar mereka tak bisa mengirim balasan lagi kepada kalian.
  6. Setelah itu, balasan yang dipilih pun akan hilang dan dipindahkan ke halaman lain yang bisa diakses dengan meng-klik ikon “View replies“.
Baca juga:   Hal Negative Di Balik Aplikasi #AgeChallenge FaceApp Yang Harus Anda Tahu
Cara-menyembunyikan-balasan
Cara-menyembunyikan-balasan

Untuk pengguna lain yang menemukan cuitan yang memanfaatkan fitur Hide Replies,
maka mereka akan menemukan jendela yang menginformasikan bahwa ada sejumlah balasan yang disembunyikan oleh si pemilik twit, tepat sebelum melihat daftar balasan twit.

Melihat-twit-yang-disembunyikan
Melihat-twit-yang-disembunyikan

Kemudian, ketika tombol “OK” pada jendela tersebut di-klik, pengguna bakal diberikan petunjuk bahwa balasan yang disembunyikan ternyata dirangkum di sebuah halaman yang bisa diakses dengan meng-klik ikon “View replies”.

Pengguna lain ini pun lantas bakal menemukan sejumlah balasan yang disembunyikan oleh sang pemilik twit di sebuah tampilan terpisah ketika meng-klik ikon tersebut.

Platform media sosial lainnya juga sedang memikirkan bagaimana membuat layanan mereka tidak ada pembahasan yang buruk tentang unggahan si pengguna.

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here