7 Rekomendasi Film Hacker Menarik Untuk Mengisi Kegiatan #Dirumahaja

0
184
Rekomendasi film hacker
Rekomendasi film hacker

Sudah beberapa minggu sejak pemerintah menganjurkan kita untuk menghindari kerumunan dan melakukan pekerjaan dari rumah supaya menghambat penyebaran virus Covid-19. Hal ini tentu membuat kita jenuh dengan aktivitas yang itu-itu saja setiap harinya.

Menonton film adalah salah satu hiburan untuk mengusir kebosanan. Buat kalian seorang programmer film bertemakan hacker pasti sangat cocok untuk kalian. Selain terkait dengan profesi kalian film bertemakan hacker mempunyai alur yang menarik untuk ditonton.

Berikut adalah rekomendasi film hacker untuk kalian:

Swordfish (2001)

Diperankah oleh Hugh Jackman, film Swordfish yang rilis pada tahun 2001 ini merupakan salah satu film yang layak dimasukkan ke dalam daftar film hacker terbaik sepanjang masa. Berangkat dari cerita yang ditulis oleh Skip Wood, film ini mengisahkan tentang seorang hacker handal bernama Stanley (Hugh Jackman) yang terpaksa harus mengalami masa-masa sulit setelah melakukan aksi peretasan terhadap sejumlah situs milik pemerintah.

Namun semuanya berubah ketika Ginger (Halle Bery) datang dan menawarkan Stanley sebuah proyek besar yang diketuai oleh Gabriel Shear (John Travolta). Dalam pekerjaan barunya ini, Stanley beberapa kali memberikan kejutan saat beraksi dengan kemampuan IT-nya luar biasa.

Hacker (2016)

Film Hacker yang rilis pada akhir tahun 2016 lalu ini, menceritakan tentang seorang pemuda imigran yang dekat dengan kejahatan di dunia maya. Dalam perjalanan melangsungkan aksi kejahatannya, ia bertemu dengan dua orang teman barunya laki-laki dan perempuan. Akibat dari seringnya aksi kejahatan yang dilangsungkan, salah satu diantara mereka pun terpaksa harus mati di tangan mafia. Memiliki alur yang menarik dan ending yang sulit ditebak menjadikan film ini wajib ditonton.

Baca juga:   Mengenal Lebih Dalam Arti Dari Pemrograman Dalam Dunia Teknologi

Blackhat (2015)

Rilis pada tahun 2015, film Blackhat sukses menarik perhatian para pecinta film tanah air. Bagaimana tidak, dari aktor yang memerankannya saja sudah Chris Hemsworth, yang mana merupakan sosok dibalik tokoh superhero Thor pada film Avengers. Chris yang dalam film ini memerankan tokoh Nicholas Hathaway diceritakan sebagai seorang jenius yang ahli dalam melakukan aksi meretas komputer.

Saat masih menjalani hukumannya dipenjara, Nicholas diajak bekerjasama dengan seorang agen dari Cina untuk membantu pemerintah dalam menemukan sosok hacker misterus dibalik terjadinya krisis reaktor nuklir di Cina. Karena jalan ceritanya yang menarik dan kadang sering membuat deg-degan, Blackhat dengan demikian juga patut dimasukkan ke dalam daftar film hacker terbaik sepanjang masa.

I.T. (2016)

Bukan badut Pennywise, film I.T. yang rilis pada tahun 2016 ini merupakan salah satu film hacker terbaik yang layak untuk kamu tonton. Dalam film ini diceritakan seorang Mike Ryan (Pierce Brosnan) yang harus berhadapan dengan seorang hacker jahat yang tidak lain merupakan konsultan teknologi dari perusahaannya sendiri. Rumah yang penuh dengan teknologi canggih pada akhirnya justru membuat Mike menjadi semakin kesulitan dalam melawan aksi jahat konsultannya.

Baca juga:   Dapat Meningkatkan Performa Aplikasi, Inilah Cara Code Splitting Pada React JS

The Girl With Dragon Tatoo (2011)

The Girl with The Dragon Tatoo film yang diambil dari novel Stieg Larsson ini juga enggak kalah seru dari film hacker yang sudah disebutkan sebelumnya. Kisahnya pun bisa dibilang lebih kompleks, Mikael Blomkvist jurnalis yang menangani kasus pencarian seorang anak yang hilang 40 tahun lalu. Dibantu hacker wanita, Lisbeth Salancer, kisah pencarian ini jalannya enggak mudah dan sangat menantang.

Snowden (2016)

Dibintangi Joseph Gordon-Levitt, film hacker ini mengangkat kisah Edward Snowden, mantan kontraktor National Security Agency (NSA) yang membocorkan informasi rahasia negara tentang pengawasan ilegal yang dilakukan negara. Ia pun menjadi buronan, tetapi menjadi pahlawan bagi banyak orang.

Who Am I (2014)

Yang terakhir adalah film Who Am I merupakan film hacker terbaik asal Jerman yang layak untuk kamu tonton. Film ini sendiri menceritakan tentang sebuah organisasi hacker terkenal bernama CLAY yang sering berulah hingga menarik perhatian dari Europe Interpol. Dibintangi oleh Tom Schilling, Elyas M’Barek, dan Wotan Wilke, Who Am I dijamin akan memberikan kamu pengalaman menonton yang penuh dengan ketegangan. Film yang satu ini paling banyak direkomendasikan, jadi jangan terlewatkan.

Itulah 7 rekomendasi film hacker yang bisa kalian masukkan ke daftar tontonan kamu minggu ini selama #dirumahaja. Jika kalian punya rekomendasi film pilihan kalian sendiri coba tulis dikolom komentar yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here