5 Rekomendasi Drama Korea yang membahas tentang kecanggihan Teknologi IT

0
878
Drama Korea dengan Teknologi IT

Menonton Drama Korea telah menjadi rutinitas sebagian orang dikala waktu luang sebagai sarana hiburan. Drama Korea atau yang biasanya disingkat dengan drakor ini, menyajikan alur cerita dengan berbagai genre sehingga menarik minat penonton dari berbagai kalangan. Beberapa drama Korea menyajikan paduan antara teknologi, kisah percintaan, hingga bisnis.

Berikut ini adalah 5 Rekomendasi Drama Korea yang membahas tentang kecanggihan teknologi IT

1. Start Up

Drama Start Up berkisah tentang perjuangan bisnis anak muda untuk merintis perusahaan baru. Jatuh bangun mengejar mimpi dalam drama Start Up diperankan oleh aktor dan aktris kebanggaan Korea Selatan, yaitu Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na

Start-Up menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan startup. Seo Dal Mi (Bae Suzy), karakter utama film ini bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea. Dia seorang petualang yang tidak memiliki banyak harta, tetapi memiliki rencana besar untuk dirinya sendiri.

2. SF8

SF8 adalah drama Korea antologi tentang bagaimana teknologi mempengaruhi kehidupan manusia modern. Berbagai kecanggihan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR). Juga robot, game fantasi, kekuatan super, hingga bencana alam akan dibahas di serial ini.

Baca juga:   Facebook Akan Berikan Rp 142 Juta Jika Kalian Mampu Bobol Mata Uang Kripto Ini

3. My Holo Love

My Holo Love adalah film drama Korea yang tayang tahun 2020 ini bisa bikin kamu baper. Ya, serial ini mengisahkan tentang cinta dua orang manusia yang diakibatkan Teknologi. Drama ini sendiri bercerita tentang Han So Young (Go Sung Hee), seorang wanita karir yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya ia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang mana penyakit ini membuatnya sulit mengenali wajah orang

4. Are You Human?

Are You Human menceritakan tentang tokoh bernama Nam Shin (Seo Kang Joon) yang harus hidup berpisah dari sang ibu, Oh Ro Ra (Kim Sung Ryung), selama bertahun-tahun lamanya. Kehidupan ini harus Nam Shin jalani akibat ketamakan kakeknya, Nam Gun Ho (Park Young Gyu). Karena Nam Shin terlahir dari keluarga konglomerat, kakeknya pun meminta ia untuk menjadi pewaris kerajaan. Namun, Nam Shin sama sekali tidak tertarik dengan tawaran sang kakek. Nam Shin memiliki seorang ibu yang bekerja sebagai pakar teknologi. Ia menciptakan sebuah robot Android yang dibentuk semirip mungkin dengan manusia. Usut punya usut, robot tersebut diciptakan agar sang ibu dapat melepaskan rindu yang ia rasakan terhadap putranya. Menariknya, robot ini memiliki karakter yang sangat berbeda dari manusia aslinya. Selang waktu berjalan, Nam Shin berusaha mencari sang ibu untuk mempertanyakan kenapa ibunya tidak pernah mengunjunginya atau bahkan berusaha menemuinya. Di tengah pencarian itu, Nam Shin tanpa sengaja bertemu dengan Nam Shin III yang tak lain adalah robot ciptaan ibunya.

Baca juga:   Fakta Mengenai Ojek Online Buroq Dengan Kemunculannya yang Kocak

5. Rugal

Drama Korea Rugal adalah adaptasi dari webtoon dengan judul sama yang ditulis Rilmae. Drama ini bercerita tentang detektif bernama Kang Ki Beom (Choi Jin Hyuk) yang berusaha menyingkirkan organisasi kriminal besar Argos. Ki Beom ingin membalas dendam karena anak dan istrinya dibunuh oleh orang dari organisasi itu. Melalui tim khusus, Ki Beom mendapatkan mata buatan yang sebelumnya hilang akibat ulah Argos. Rugal tayang pada bulan Maret 2020. Drama bergenre science fiction ini juga diperankan aktor ternama seperti Park Sung Woong, Jo Dong Hyuk, dan Jung Hye In.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here