5 Framework Ini Dapat Membuat Aplikasi Android dan IOS Secara Bersamaan

0
96
Membuat Aplikasi Android dan IOS Secara Bersamaan

Dalam dunia pemrograman komputer istilah Framework tentu sudah tidak asing lagi bukan? dan bisa dipastikan kalian yang sudah banyak berkecimpung dalam dunia pemrograman sudah pernah menggunakannya untuk membuat aplikasi baik berbasis android dan IOS.

Framework adalah sebuah kerangka kerja yang digunakan untuk mempermudah para developer software dalam membuat dan mengembangkan aplikasi. Framework berisikan perintah dan fungsi dasar yang umum digunakan untuk membangun sebuah software aplikasi sehingga diharapkan aplikasi dapat dibangun dengan lebih cepat serta tersusun dan terstruktur dengan cukup rapi.

Buat kalian yang ingin membuat aplikasi android dan IOS berikut 5 rekomendasi framework yang kalian bisa gunakan secara bersamaan untuk mengembangkan aplikasi kalian.

1React Native

Framework React Native

React Native adalah salah satu framework paling populer yang dikembangkan oleh Facebook. Bahasa utama yang digunakan yaitu JavaScript.

Keunggulan react native

Beberapa alasan mengapa kalian harus menggunakan react native adalah kemudahan yang diberikan dan sudah memiliki reputasi yang terbaik. Sebagai bahan pertimbangan mengapa harus menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • React native digunakan oleh beberapa perusahaan besar di dunia. Sebut saja mulai dari perusahaan sekelas Tesla, Walmart, hingga Instagram. Selain itu, Facebook juga menggunakannya begitu pula dengan Airbnb, Baidu, dan Gyroscope.
  • React native memberikan kemudahan bagi para pemula, khususnya bagi kamu yang belum begitu mahir soal coding. Kamu bisa melihat tutorial yang ada dan tutorial ini akan dibawakan dengan gaya yang mudah dipahami baik itu oleh developer dan beberapa praktisi lain di bidangnya.
  • Dalam proses pembuatan, aplikasi react native memiliki keunggulan, yakni lebih cepat dan lebih efisien di dalam pengeluaran. Di sini akan ada banyak template dengan cara copy paste dari kode tersebut dan kamu langsung bisa melihat hasilnya.
  • Keunggulan react native adalah juga sangat cocok digunakan untuk startup. Hal ini karena dibangun dengan Javascript sehingga sangat mudah ketika diprogram. Selain itu, dalam proses pembuatannya juga bisa cross platform.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here