3 Plugin Sublime Text Yang Wajib Kamu Install

0
445
Plugin untuk Sublime Text
Plugin untuk Sublime Text

Sublime Text merupakan teks editor yang canggih untuk kode, markup, dan prosa. Sublime Text memiliki antarmuka yang polos, dengan fitur yang luar biasa, dan memiliki kinerja yang luar biasa. Fitur dan kinerja yang luar biasa tersebut terletak pada plugin yang bisa kita install dengan mudah. Plugin Sublime tersedia sangat banyak sekali dan sebagian besar dari antaranya gratis.

Berikut 3 plugin sublime yang wajib diinstal programmer untuk menambah kinerja sublime :

1. Package Control

Package control merupakan fitur package manajer. Plugin ini harus diinstal terlebih dahulu setelah SublimeText di instal. Dengan menggunakan package control, kita dapat menginstal, meng-upgrade, menghapus dan melihat package atau plugin pada SublimeText kita dengan sangat mudah.

2. Alignment

Alignment merupakan keselarasan pada teks atau tulisan. Pada SublimeText juga terdapat alignment, dapat dilakukan dengan cara manual. Tetapi, dengan menggunakan plugin Alignment ini,kita dapat mengatur keselarasan tulisan atau teks yang kita buat secara cepat menggunakan quick key.

3. All AutoComplete

Sublime menyediakan layanan auto complete berdasarkan kata yang pernah diketikkan dalam file yang sama. Tetapi, sublime kini menyediakan tools dengan nama All AutoComplete yang merupakan plugin tambahan yang berguna untuk melengkapi teks secara otomatis dengan menampilkan berbagai kemungkinan sesuai kata yang kita ketik. Dengan All AutoComplete, kita dapat dengan cepat dan mudah untuk mengetik coding.

Baca juga:   Perbedaan Antara Desain Web Responsif Dan Desain Web Adaptif

Ada banyak sekali plugin yang dapat Anda instal untuk menyesuaikan pengalaman pengembangan kalian. Semoga artikel ini dapat membantu kallian. Lakukan apa yang masuk akal untuk kalian dan pekerjaan kalian, dan apa pun yang akan membuat kalian lebih efisien. Selamat membuat kode!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here